EVALUASI PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN

  • Rona Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas
Keywords: Keterampilan, Motorik Halus, Kegiatan Mewarnai

Abstract

Evaluasi pembelajaran peserta didik merupakan suatu proses untuk menentukan sejauh mana ketercapaian peserta didik dalam proses pembelajaran. Yang tujuan dan fungsi utamanya adalah untuk mengetahui perkembangan peserta didik dalam proses pembelajaran, baik dari aspek psikomotorik, afektif , relegius dan kreatifitas. Serta untuk mengetahui peyimpangan atau kekurangan pelaksanaan proses pembelajaran. Dalam mengevaluasi peserta didik harus memperhatian aturan-aturan yang telah ditentukan

References

Abdorrakhman, Gintings. Esensi Praktis Belajar dan Pembelajaran. Buah Batu: Bandung, 2008.
Al-Haj, Jahja Qohar. Evaluasi Pendidikan Agama, Cet. I; Jakarta: Ciawi Jaya, 1985. Departemen Agama RI. Pedoman Sistem Penilaian Madrasah Aliyah. Jakarta Dirjen.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Cet.V: Jakarta 1976.
Djamarah, Syaiful Bahri. Guru Dan Anak Didik Dalam lnteraksi Edukatif Suatu Pendekatan Teoritis Psikologis. Cet. II; Jakarta: PT Rineka Cipta, 2005.
Hergenhanhn, B. R. dan Matthew H. Olson, Theories of Learning (Teori Belajar). Edisi Ketujuh. Cet. 1. Jakarta: Kencana, 2008.
Nurkencana, Wayan dan Sumartana. Evaluasi Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional, 1983.
Purwanto, M. Ngalim. Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 1991.
Sudiono, Anas. Pengantar Evaluasi Pendidikan, PT. Grafindo Persada, Jakarta. 2005.
Published
2020-12-04
Section
Articles